15.4.11

Tengah Malam

Sudah hari Jum'at lagi tak terasa. Hari ini saya harus foto SIM, harus berangkat pagi-pagi sekali supaya ngga harus antri terlalu panjang, dan harusnya tidur cukup biar fotonya bagus. :P

Tapi dasar saya saja memang. hehehe. Malam ini, ditemani oleh chic-choc, saya sedikit tersentil dengan kata Fokus. Ada yang pernah baca buku-buku Enid Blyton sewaktu SD/SMP, terutama serial Malory Towers? Seingat saya ada tokoh yang bernama Alison dan Darell. Mereka berdua sama-sama pintar, tapi Darell sangat menonjol di Ilmu Alam sementara Alison mendominasi hampir semua mata pelajaran sisanya. Darell pernah mengeluh pada neneknya dan berkata ia iri pada Alison. Tapi sang nenek berkata, justru merupakan hal yang baik ketika kita hanya menonjol di satu bidang, sebab kita akan fokus menekuninya dan menjadi sangat ahli dalam bidang tersebut. Sedangkan orang yang mencoba menguasai semuanya tak akan pernah punya cukup waktu. Pada akhirnya ia hanya bisa menguasai kulit-kulitnya saja dan tidak benar-benar ahli dalam bidang apapun.

Sayangnya, mungkin saya pernah menilai diri saya sebagai Alison. Padahal, siapa tahu saya sebenarnya Darell. Pikiran saya tentnag diri saya sendiri penting sekali sebab keberhasilan seseorang dimulai dari penilaiannya terhadap diri sendiri. Seperti kata mentor saya yang paling hip belakangan ini, karena bukunya paling hangat dalam koleksi bacaan saya, Zig Ziglar, kalau Anda tidak berpikir Anda seorang pemenang, Anda tidak akan bertindak sebagai seorang pemenang. Kembali lagi semua tergantung prasangka kita.

Kalau begitu, mari menang! :)

No comments:

Post a Comment