30.7.12

Coffee Cup #16: Umur

Semakin berrtambah usia kita, waktu akan semakin cepat berlalu. demikian nasihat dari guru-guru SD tercinta. Kini ketika sudah kepala dua, saya mulai merasakan betapa cepatnya waktu berlalu. Rasanya baru kemarin saya gajian, eh sekarang udah akhir bulan lagi. Sewaktu kecil dulu rasanya kejadian di pagi hari saja sudah terasa lama.

Seringkali saya  merinding karena cepatnya waktu berlalu. Literally merinding. Bukankah semakin cepat waktu berlalu, semakin dekat pula kita dengan saatnya tutup usia? Bisa hari ini bisa besok, tak ada yang tau. Tapi sudah siapkah saya?

Seorang guru, pada beberapa Ramadhan yang lalu, pernah menjelaskan perbedaan antara usia dan umur. Usia atau age, adalah ukuran lamanya manusia hidup sejak lahir hingga saat ini. Tapi Umur, yang berasal dari bahasa Arab, adalah berapa lama waktu kita digunakan untuk beribadah pada-Nya, mengingat-Nya, berdzikir pada-Nya.

Jika kini usia saya 22, berapakah umur saya?

No comments:

Post a Comment