6.5.14

Coffee Cup #30: Gadangers. One Hour Sleep

Nih. Tips tidur sejam atau dua jam (berguna di saat deadline atau terlalu rajin):

1. Pastikan tubuh belum terlalu capek.
2. Sediain kopi segelas penuh di meja (untuk diminum pas bangun).
3. Leave the light 'on', otherwise bisa bablas sampe pagi. Hehehe. Tapi kalau sudah terbiasa dengan metode ini, lampu dimatiin juga gapapa.
4. Posisi tidur harus nyaman dan sehat; tapi jangan terlalu nyaman. Biar tidurnya optimal.
5. Berdoa minta dibangunin sejam kemudian.
6. Berdoa minta dibangunin sejam kemudian DAN dikasih kekuatan buat tetep bangun terus bergerak ngerjain assignment.
7. Pastiin pas bangun bener-bener bergerak (misalnya simpen hape agak jauh jadi pas cek jam mau gamau bergerak). Langsung minum kopi/ air putih. Doa bangun tidur jangan lupa.
8. Kalo mau lebih bangun lagi wudhu trus sholat, tapi pas winter gini enaknya wudhu pake air anget ya.. hehe (masih autumn nad!)
9. Do not proscastinate. Udah capek-capek begadang jangan nyampah.
10. Have fun! Anggap kerjaan itu asyik men! Apalagi emang asik beneran. seru!

Yang paling penting jangan lupa mengganti dengan tidur siang. Katanya tidur yang paling baik itu memang di saat 'butuh'. Selamat berkarya.

No comments:

Post a Comment