31.5.10

Laporan Jalan-Jalan De Ranch + Boscha

















karena ini liburan panjang,, dan sebentar lagi anak2 bakal pada balik ke kampung halaman masing2, dan karena kami sedikit berhemat... jadilah kami memutuskan mengunjungi tempat wisata sekitar bandung.

here our trip:

07.00 = kumpul di tukang bubur spesial depan jalan tubagus IV. pilih yang ati ampela.

07.30an = jalan ke siliwangi, naik angkot caheum-ledeng sampe ledeng, trus nyambung angkot lembang sampe lembang, trus sedikit ditipu tukang delman dan naik delman sampe de ranch

ongkos caheum-ledeng: 2500/orang
lembang: 3000/orang
delman: 10.000 bertiga

08.00 lebih = sampe di de ranch... liat2 pemandangan. Suka deh, air, jenis pohon2nya, asap di kejauhan bagai kabut, gunung tangkuban parahu, meja-meja dan kursi, bangunan de ranch-nya, jendelanya, selasarnya, udaranya.. hm, trutama... sapi dan kuda yang merumput.

biaya masuk de ranch: 5000/orang

09.00an = kami mendekati area pelepasan kuda... dan ngerumpiin kuda paling gede yang joget...hahaha... aku nyobain foto kuda yang lagi lari.. tapi kurang berhasil...
setelah bosan melihat kuda merumput dan kejar2an, kita beranjak ke sapi2 yang dipagari tali dengan listrik bertegangan rendah. Sapi2nya lucu, ada yang gemuk ada yang kurus. dan entah kenapa sapi2 ini dikelilingi banyak capung berterbangan.... Kita foto2 sambil ngasih makan sapi... dan aku heran sapi makannya banyaak sekali...

biaya nonton kuda trus ngasih makan dan foto sama sapi: gratis

10.30an = kita nukerin tiket masuk dengan susu gratiss... mmm... yummy! setelah itu nyobain sosis bakar dan buka-buka perbekalan. selain itu aku dan luke menganalisis keanehan yang terjadi pada SLR luke. antara kena virus, atau karena aku nahan shuternya kelamaan. waaa.. gawat!

susu murni: gratis. ada rasa melon, mocca, stawberry
sosis bakar: 10.000/porsi dan seporsinya cuma satu. ada rasa blackpepper dan cheese.

11.00an = naik kudaaa!! hehehe... pake kostum dan keliling de ranch. walaupun tetep dituntun tapi mending lah daripada naik kuda di depan itb... haha.
Kuda yang aku tunggangi namanya Laras.. dan dia umurnya 5 tahun. Harusnya udah usia untuk hamil. Tapi dia terlalu gemuk. Laras pernah sempat mau hamil, tapi ngga jadi karena terlalu gemuk itu.. Ayo berdiet, Laras!

biaya naik kuda: 15.000/orang/putaran reguler

11.30an = keluar dari de ranch dan tertahan iklan hujan...hehe. kami foto di depan tulisan de ranch dan memulai trip ke boscha. Asyiik. Di perjalanan, beberapa meter dari gerbang de ranch, kita mampir ke pabrik tahu... duh lupa namanya... dan chintia beli tahu yang udah matengnya. enak! kayak tofu.

perjalanan ke boscha ngga deket, tapi searah dengan jalan pulang ke bandung. Kita naik angkot lembang ke arah bandung, dan turun di belokan deket jalan masuk ke arah boscha..

di pangkal jalan itu kita ditawarin ojek 3000/org, tapi memutuskan jalan dan naaaaanjaaak sampe boscha. deket ko, kira-kira 2 kilometer katanya.

di jalan menanjak itu kita sempet ngelewatin SDN Pancasila... di sini jajan cakue deh chintia dan muti...haha

ongkos angkot lembang-bandung: 2000/org ya?
cakue: 2000, baik yang lebaran kotak maupun yang kecil2 dibungkus

12.30an = sampe di boscha.. sholat dzuhur. aku melihat kucing penjaga makam. kata chintia kucing jadi2an. haha... becanda. aku dan chintia dua2nya ngarang. cuma kucing biasa. ga ada makamnya pula.

12.50 = mendatangi loket pendataran kunjungan dan ternyata tutup.. jadi kita foto2 di depan boscha dengan berisik sampe ditegur satpam. kita juga nyoba foto tiduran menatap ke atas dan kesilauan sampe nangis... hahaha

13.00 = loket pendaftaran buka dan mencoba daftar, ternyata yang jaga anak astronomi itb yang baru lulus....

tiket kunjungan: 7000/orang ?? heheheheheheheheheh ^_____________________^

13.00 lebih sedikit = mulai kunjungan. yang sangat lama karena banyak pertanyaan.

pertama memasuki bangunan boscha yang terkenal dan melihat teropong zeiss-nya. dijelasin spesifikasi teropong buatan tahun 1923 ini dan cara kerjanya... aku suka waktu nyeletuk "ada remotnya ngga" dan merasa cerdas... hahaha.. dodol. aku juga suka bagian pertanyaan waktu kita menemukan kenyataan bahwa muti yang sepertinya mau pindah jurusan membuat anak2 di keluarga yang ikut kunjungan juga sampe duduk2 di lantai gara2 pegel nunggu pertanyan muti berhenti... haha

kedua, masuk ruang multimedia. dengerin penjelasan dari orang yang jaga loket pendaftaran, yang belakangan kita ketahui bernama evan akbar. aku suka bagian tentang rasi bintang dan perbandingan ukuran planet. aku juga suka antares dan sirius white.

ketiga, mengamati matahari melalui hasil proyeksi teropong matahari... ternyata yang demonstrasi-innya temen janet, anak 2007 juga... titip salam deh jadinya buat janet, berkat muti inisiatif. di name-tagnya namanya eko. kata muti namanya emang eko. tapi aku bilang bisa aja itu name-tag orang lain soalnya foto di nametagnya agak ga jelas.

15.00 = pamitan dari boscha... kami turun gunung dan jajan cakue lagi.. kali ini semua beli kecuali luke. di jalan besar kami naik angkot lembang-bandung lagi.. lalu aku, chintia, muti, sherly turun mampir ke rit's sementara irma dan luke langsung pulang.

rit's tempatnya asyik... es krimnya enak, rasa buahnya juga asli banget. o ya chicken cream soupnya juga enak...

cream soup: 11.000
es krim (pilih yang garden basket) 20.000 berdua
belum termasuk tax 10% plus 2000 misterius.

16.40an = pulang... berdiskusi seru dulu lama di depan rit's, naik angkot lembang-bandung lagi. naik caheum-ledeng dan macet.

ongkos angkot lembang: 2000 ??? ko mahal ya
ongkos angkot caheum-ledeng 2000 ya

17.35 = kejebak macet dr setiabudi sampe siliwangi dan panik, mampir di masjid pinggir jalan, lalu lega karena sempet sholat sebelum maghrib tiba... kita sholat maghrib di masjid itu juga, baru pulang... alhamdulillah.

24.5.10

Housekeeping Guide - To Do List for Beginner


Your clean room is the best, even when the meaning of the word ‘clean’ is diferent for everyone. At least we do love our healthy and happy life, don’t we? We could agree, that we cannot live with mice or smell or all the rotten stuff around.

Since i was a little girl, when i was on junior high school, I guess, I’ve tried to help my mother doing this housekeeping job. Well, this is a long lasting job. It will never end until you get a maid. So you have to love this job.

Several people think that washing dishes, washing clothes, and cleaning up your trash are good enough. But I think you should realize that a list of housekeeping work is even longer than your bussiness list. For me, it is even longer than my homework story board.

Okay, here the list. It’s not perfect, coz i’m not a wife yet. Please correct it, and enjoy!

Daily:

1. Make Beds

2. Tidy Up the Bedroom

3. Make Breakfast

4. Clean Up Dining Room

5. Sweeping

6. Wash Dishes

7. Swab the Floor

8. Sweeping Outdoor

9. Throw out the Trash

10. Watering Plants

11. Clean Up Other Rooms

12. Do up the Laundry

13. Dry up the Clothes

14. Iron

15. Tidy Up the Cupboard

16. Dusting

17. Shopping for Lunch and Dinner

18. Cooking for Lunch and Dinner

19. Serve The Food

20. Another tidy up…

Weekly or fortnightly:

1. Sorting the food stock

2. Cleaning Up The Refrigerator

3. Wiping Window Glasses

4. Wiping Furniture

5. Mowing

6. Specific Gardening

7. Washing Bed Covers, Curtains, Pillow Case, Towels, Kitchen Accessories, Table Cloths, etc.

8. Wiping the jars

9. Repair something

10. Cleaning Up Bathroom

10. Dry the pillow, bed, dolls, etc

Monthly:

1. Cleaning Up the Kitchen

2. Cleaning Up carpets.

3. Washing Toys

4. Check The Lamp

6. Sorting Document

5. Washing The Trash Bin

Being wife or mom is not as simple as you want. Just try to be a wife or mom for a day! If you are doing your best, you will know how tired your mom every end of the day. So please be nice to her!

23.5.10

Pikiran Kita Bisa Saja Melayang Kemana-Mana, bahkan Tidak Terduga

23 Mei 2010

Kemarin siang, ditengah terik matahari yang membuat pengap dan kewalahan, dan di dalam sebuah angkot bagai oven yang berwarna pink menuju kampus, saya membaca sebuah buku berjudul 'the wonder spot'.

Bukan tentang wonder spot-nya sih yang ingin dibicarakan. Tapi tentang bagaimana buku itu membuat saya semakin pengap dan mual, semacam mabuk perjalanan.

Oh, lengkap sudah. Panas, pengap, oven... dan kehabisan nafas. Kalau sudah begini tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain berdo'a dan bersabar. Selagi saya menghentikan membaca dan berpikir seperti itu, saya menyadari angkot saya justru semakin lambat. Kami harus bersabar ketika jalanan dua jalur harus dilalui bergantian oleh kedua arah karena menyempit diisi oleh mobil yang parkir sembarangan dan gerobak sampah di masing2 sisi jalan. Kami juga harus bersabar karena tepat berada di belakang sebuah traktor penggiling aspal yang berbunyi bagai kaleng, yang dengan susah payah harus dibelokan pengemudinya karena menghindari truk pasir. Kami juga harus bersabar karena angkot harus berhenti setiap dua puluh meter atas permintaan penumpang. Dan saya, merasa semakin kehabisan nafas.

Sabar, sabar.

Saya tiba-tiba melirik tangan saya yang mengelupas terdorong bagian belakang cutter saat membuat maket. Perih memang, tapi saya jadi teringat film the last samurai, dan merinding membayangkan orang2 yang luka akibat berperang. Ngomong-ngomong soal the last samurai... saya sungguh ketinggalan zaman yaaa.

Mencoba mengatasi pengap dan kekurangan oksigen ini, saya teringat lagu 'My Favorite Things'...

....
snowflakes that stay on my nose and eyelashes
silver white winter that melt into spring

these are a few of my favorite things

when the dogs bite
when the bee stings
when i'm feeling sad...

i simply remember my favorite things
and then i don't feel
sooo baaaaaaaad
....

Hm... saya jadi mencari2 benda favorit saya sendiri. Koleksi kerang di botol creamcheese, amplop uang, topi pantai, sepatu cantik warna putih dnegan kerut di depannya, bukit kecil di bawah pohon di lapangan SR, pohon mahoni, minuman coklat dingin, dan ehehehee... buku diary saya semasa sma.

Heey! Rasa pengapnya tiba-tiba hilang!
ahahaha... rupanya benar saya masih anak-anak.

Setelah itu, ketika turun dari angkot, dan berjalan menuju galeri arsi, saya merasa banyak hal yang nampak lebih baik. Suara kecapi terdengar lucu, pohon pertama di tempat parkir motor bentuknya terasa lebih sempurna, dan langit kelihatan cerah.. *memang cerah sih...*

Rasa pengap, dan angkot oven saya, rasanya konyol untuk dijadikan bahan tulisan. Tapi entah kenapa saya ingin menulis tentang ini dan sekarang, saya merasa senang telah menulisnya.

---badai renungan #2---

Why copy instead of move when you use ‘move’ command in Auto CAD 2006, 2007, or 2008?

I often get this bug when I first use auto CAD. I was really frustated with this. Because I have to spend so much time to erase another object that left because of copy action. I goog on google, it was midnight actually. Then I found somewhere… I forget the name of the forum. There, an expert said that is usually happened when you use AutoCAD. What you have to do are:

1. Being calm, and don’t be panic… do not restart the auto CAD, because it will happen and happen again.

2. Add (.) in front of your command. So when you mean ‘move’ you have to write ‘.move’. It really works, Babe! You don’t have to erase the copy object. Yeay!

3. Repair the bug, by using ‘redefine’ command. First, type ‘redefine’ and press your space bar. Then type ‘.move’ (with (.) in front of your command) and press space bar again. The move command will work as well as before! You don’t have to add (.) again. You can use this redefine command to repair another command.

Well, I just wanna share this.. for all beginners in auto CAD. I do panic honestly, but internet gives me the answer. Thank you master from somewhere forum. Hahaha

21.5.10

#1: How to get a very cheap vacation in Indonesia?




































































This is my first time writing something in English. Well, beside I want to boost my English, I want to get more and more readers.

=====================================================================================

By the way, today is my first day too on summer holiday 2010. Actually in Indonesia, we don’t have summer season, but it quite seems like one. Here, the air is always as warm as on summer…

Hum…Indonesia, I always want to explore! I can’t wait to go somewhere and feel the excitement!

By the way, I got some tips to get a very cheap vacation in Indonesia:

1. Get some promotion airplane tickets!

You can save over than 50% budget when you are lucky enough to get this promotion airplane ticket. For example, from Bandung to Padang, the ticket will be only $30 instead of $60!

2. Enjoy some exotic delicious food, from the stalls beside the street.

Café and restaurants are excellent, I agree. But sometimes you can only feel the real taste of some dishes on these stalls. We call it Pedagang Kaki Lima here. You can ask the local residents where are the best stall around.

3. Don’t you ever miss every free show!

Festivals, buskers, car free day events, exhibition, competition, bring your camera every day!

4. Get your inn beside the beach or on the top of the hill.

When you get bored, go swim or walk on mountain. It’s all free, rather than walking on the city street to get spa or shop.

5. Get some free postcards as your souvenirs... hahaha

Sometimes you should spend so much money to get souvenirs for your family or friends. These free postcards, that you can take as many as you need, is a very good choice!

6. Instead of taxi, try to experience Angkot by your self. ^^

Feel the move, and be patient. That’s the rule, babe!

7. Bargain the price when you shop, even more than 50%

First you considered as tourist, you’ll get the highest price for every item. Try to bargain, or bring some native of your friend. It will help to save soooooo much much money.