5.1.10

Jajanan Masa Kecil

Siapa sih yang bisa menahan godaan untuk membeli makanan ringan saat istirahat di sekolah? Atau… ketika bermain bersama teman dan melihat pedagang keliling melintas? Seandainya uang saku cukup, saya mungkin akan membeli semua jajanan yang ada. Untung saja para orang tua cukup bijak untuk memberi uang saku yang sedikit. Jadilah anak-anak menahan diri agar tidak makan terlalu banyak. Haha.
Mm… kalau diingat-ingat, banyak sekali jajanan masa kecil yang saya suka hingga sekarang. Bahkan, bisa dibilang saya hampir suka semuanya. Benar!
Sayangnya, belakangan ketika saya dan teman-teman mulai mengikuti trend MTV atau radio remaja untuk menjadi anak gaul, jajanan itu sedikit demi sedikit kami tinggalkan. Kami lebih sering membeli makanan kemasan yang ada di kios, atau hang out untuk mencoba makanan bernama pizza dan sejenisnya. Memang sih, jajanan tradisional yang kita beli di sekolah tidak terjamin kebersihannya. Tapi makanan-makanan itu benar-benar enak. Seandainya ada yang menjualnya lagi dengan jaminan mutu, saya akan menjadi pelanggan tetap.
Here they are:

Cakue (terutama dengan saus Nanas)


















Bandros



































Molen Pisang




1 comment:

  1. sekarang mulai banyak yang menjual jajanan tradisional dengan mutu tinggi... senang.^^

    ReplyDelete